Paris Hilton


Paris Whitney Hilton (lahir 17 Februari 1981) adalah anak dari Richard Hilton dan Kathy Richards dan ahli waris dari Hilton Hotels Corporation dan perusahaan real estate ayahnya. Ia memiliki seorang adik perempuan bernama Nicky Hilton dan dua adik laki-laki bernama Barron Hilton II dan Conrad Hilton II.

Hilton menjadi pemeran reality show dan terkenal lewat serial The Simple Life. Ia menjadi lebih dikenal setelah videonya ketika Hilton sedang berhubungan seks dengan pacarnya saat itu, Rick Salomon dibocorkan di Internet. Video ini kemudian dirilis sebagai DVD dengan judul 1 Night in Paris pada 9 Juni 2004. Hilton menuntut Salomon, namun tuntutannya dibatalkan. Hilton menerima US$ 400.000 dan persentasi keuntungan yang disumbangkan.

Selain menekuni dunia peran, ia pelantun lagu Stars Are Blind dan pemeran film House of Wax.

Berurusan dengan hukum

Hilton pertama kali ditahan pada 7 September 2006 karena kedapatan mengemudikan mobil Mercedes dalam keadaan kadar alkohol melebihi ambang batas. Ia dijatuhi hukuman percobaan 36 hari. Selain membayar denda, ia mendapat hukuman percobaan dan SIM-nya dibekukan. Selama masa percobaan, Hilton yang suka berpesta itu kembali tertangkap polisi pada 15 Januari 2007 karena melakukan pelanggaran. Lisensi mengemudinya dicabut. Pada Februari 2007, Hilton masih nekat juga mengemudikan mobil Bentley seharga 190.000 US$ miliknya di Hollywood. Tanpa menyalakan lampu depannya di malam hari.

Namun, Maret 2007, polisi memergokinya sedang mengendarai mobil. Selain melanggar hukuman percobaan dan menggunakan SIM yang dibekukan, ia juga mengendarai mobil berkecepatan tinggi (ngebut) tanpa lampu.

Pada 4 Mei 2007, hakim Pengadilan Tinggi Los Angeles Michael Sauer menjatuhkan hukuman percobaan 45 hari karena melakukan pelanggaran dalam masa percobaan. Sidang diputus di Pengadilan Metropolitan Los Angeles. Hilton diharuskan menjalani hukuman penjara di tempat penahanan Century di Los Angeles mulai 5 Juni 2007. Atau, kalau tidak, ia akan dikenai hukuman dua kali lipat, yaitu 90 hari penjara.

Ia tinggal di sebuah blok yang terdiri atas 12 sel. Setiap sel diisi dua tahanan. Ini memang sel khusus untuk kalangan selebritis, anggota kepolisian, pegawai pemerintahan, dan kelompok papan atas lainnya. Penjara tersebut merupakan bagian dari Pusat Tahanan Regional di Lynwood, California yang menampung lebih dari 2.000 narapidana. Ia mendapat hak seperti penghuni sel lain, termasuk sedikitnya satu jam di luar sel untuk mandi, menonton televisi, berekreasi di luar ruang, atau menggunakan telepon.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: