Miley Cyrus


Destiny Hope Cyrus (lahir di Nashville, Tennessee, Amerika Serikat tanggal 23 November 1992) merupakan seorang penyanyi dan aktris berkebangsaan Amerika Serikat. Dia menjadi sensasi remaja dan anak-anak setelah membintangi serial TV Hannah Montana. Majalah Forbes melaporkan hasil kekayaannya sebanyak 3,5 juta dollar AS.

Biografi

Miley adalah anak dari penyanyi country terkenal Billy Ray Cyrus dengan istrinya, Leticia “Tish” Cyrus. Dia mempunyai beberapa saudara antara lain, Noah Lindsey Cyrus, Brandi Cyrus, dan Christopher Cody Cyrus. Dia dijuluki Miley karena dulu dia selalu tersenyum sewaktu dia masih kecil. Dia bersahabat dengan Emily Osment dan Mitchel Musso.

Karir

Miley mulai berakting pertama kali saat membintang serial TV Doc. Dia kemudian membintang film Big Fish dan juga membintangi beberapa komersial. Dia mengikuti berbagai audisi Disney sewaktu dia berusia 11 tahun. Tapi, Disney menganggap dia masih terlalu muda. Tapi, Cyrus sangat ingin membintangi serial TV, jadi, Disney memanggilnya kembali untuk audisi peran di Hannah Montana. Sekarang, berkat perannya di Hannah Montana, dia jadi terkenal di seluruh dunia. Walt Disney Records merilis soundtrack Hannah Montana, Cyrus menyanyikan 8 lagu sebagai Hannah Montana, dan 1 duet dengan ayahnya. 8 bukan kemudian, dirilis juga album Hannah Montana 2: Meet Miley Cyrus, di CD pertama Cyrus menyanyi sebagai Hannah Montana, di CD kedua, ia menyanyi sebagai dirinya sendiri untuk pertama kalinya. Meet Miley Cyrus juga sebenarnya adalah album debut Miley. Cyrus mengadakan konser Best of Both Worlds pada bulan Oktober 2007 dan berakhir pada bulan Januari 2008. Pembuka konser tersebut adalah band yang sedang naik daun, Jonas Brothers dan Aly & AJ. KOnser tersebut laku keras, dan menjadi salah satu konser yang paling diminati pada tahun 2007. Pada bulan Desember 2007, majalah Forbes melaporkan hasil kekayaannya 3,5 juta dollar AS, karena itu, ia menduduki peringkat ke 17 ‘Artis berpenghasilan tinggi di bawah usia 25 tahun’.

Kontroversi

Dia sempat digosipkan hamil oleh majalah J-14. Tapi, dia membantah gosip tersebut, dan buktinya, dia memang tidak hamil. Juga, dia sempat dikritik karena tidak menggunakan sabuk pengaman di filmnya Hannah Montana and Miley Cyrus: Best of Both Worlds Concert. Ayahnya meminta maaf kepada media dengan mengatakan ‘kami terbawa suasana sehingga lupa memakai sabu pengaman, dan bahwa sabuk pengaman sangat penting’.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: