Clay Aiken


Clay Aiken (terlahir dengan nama Clayton Holmes Grissom di Raleigh, North Carolina, 30 November 1978) adalah seorang penyanyi asal Amerika Serikat yang namanya muncul dalam program televisi American Idol musim kedua. Clay juga menjadi juara kedua yang paling populer dalam sejarah acara tersebut.

Biografi

Awal hidup

Clay, yang mengganti nama belakangnya menjadi nama ibunya, dilahirkan dan dibesarkan di Raleigh, North Carolina. Setelah lulus SMA, ia masuk ke Universitas North Carolina dan kemudian lulus dengan gelar dalam pendidikan khusus pada Desember 2003 walaupun sempat terhambat oleh kegiatannya dalam American Idol. Perhatiannya terhadap autisme jugalah yang membawanya ke dalam audisi acara tersebut, yaitu saat ia bekerja paruh waktu sebagai penolong untuk seorang anak autis dan ibu dari anak tersebut, Diane Bubel, memberikan semangat bagi Clay untuk audisi American Idol.

American Idol

Di awal musim kedua American Idol, Clay dianggap sebagai tipe orang yang kurang bisa menjadi Idol namun langsung menarik perhatian mereka setelah menyanyikan lagu “Always and Forever” dari Heatwave. Berbagai penampilannya mendapat sambutan yang cukup baik dari para juri dan penonton.

Pada 21 Mei 2003, Clay menjadi juara kedua di bawah Ruben Studdard dengan perbedaan suara yang tipis. Walau begitu, lonjakan karirnya bisa disamakan dengan juara pertama.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: